PT Cinta Damai Putra Bahagia

Jl. Jendral Sudirman No. 87 Haurgeulis 45264 Indramayu

Menu

Suzuki Celerio 2021 Siap Meluncur, Desain Serba Baru

Kamis, Juli 8th 2021.

Suzuki Celerio 2021 akan segera masuk produksi. Suzuki Celerio merupakan sebuah city car yang hadir di Indonesia pada tahun 2015 lalu. Namun mobil ini hanya bertahan selama satu tahun saja di Indonesia.
Hal itu karena kurangnya peminat akan mobil yang satu ini. Sejak akhir 2016 lalu, mobil mungil yang didatangkan dari India ini sudah berhenti proses distribusinya.
Hal yang berbeda di Indonesia, Suzuki Celerio 2021 ternyata cukup laris di India. Bahkan pada tahun 2021 ini, akan merilis model terbarunya di India.
Kehadiran Suzuki Celerio 2021
City car dari pabrikan berlogo S ini sempat hadir di Indonesia. Namun memang umurnya tidak berlangsung lama. Kini generasi kedua mobil ini akan memasuki masa produksi.
Suzuki kini mempersiapkan model kendaraan hatchback dengan kapasitas lima orang. Harga resmi yang akan ditawarkan pun juga tidak main-main.
Desain
Gambar paten Suzuki Celerio 2021 generasi keduanya tersebar di dunia maya. Tampak secara siluet, Celerio ini sebagian besarnya masih menggunakan bahasa desain serupa generasi sebelumnya. Namun pada bagian pilar C dan bagasinya sedikit lebih panjang.
Celerio generasi terbaru akan menampilkan desain serba baru. Tentunya akan menjadikan mobil ini tampak lebih segar, tidak seperti gaya model generasi saat ini. Mobil ini akan memperoleh gril yang dibenahi, lampu depan baru, dan reposisi lampu kabut.
Pada bagian depan, tampak lampu desainnya membulat dengan memadukan bemper bergaya sporty. Tampak juga bagian belakangnya dengan dominasi desain serba bulat. Desainnya lebih modern dan banyak lengkungan, seperti halnya Suzuki Baleno.
Penggantian lampu depan Suzuki Celerio 2021 juga tampak lebih kekinian. Namun tetap menggunakan bohlam jenis halogen. Elemen bodinya lebih banyak membulat dengan tarikan garis tegas atau sudut yang lancip.
Mobil ini juga membawa fascia depan lebih tegak. Bagian grill tampak datar bentuk oval dengan gayanya seperti sarang lebah. Wujud bemper depannya juga mengalami sedikit ubahan. Sedangkan lampu utama kini bentuknya segitiga, namun juga tanpa sudut tajam.
Kedua lampu utama ini terhubung garnish yang menyatu dengan logo Suzuki di bagian tengahnya. Dimensi Suzuki Celerio 2021 kemungkinan akan lebih besar dari generasi sebelumnya.
Jarak sumbu rodanya sepertinya akan sedikit lebih panjang dari generasi sebelumnya. Tampak bentuk kaca jendela sampingnya juga lebih besar. Bentuk lampu membulat juga tampak di bagian belakangnya.
Seperti halnya handle pintu pengemudi dan penumpangnya. Bagian gagang pintu bagasinya masih menggunakan model lift. Model tersebut dengan cara diangkat, bukan model tarik.
Bagian belakang Celerio 2021 juga terdapat wiper. Namun antenanya tersebut masih versi standar, belum menggunakan model shark fin.
Transmisi
Kini Suzuki Celerio 2021 memperoleh banyak ubahan. Termasuk mengganti platform dengan heartect. Penerapan platform sebelumnya pada model Swift, Ignis, dan XL7. Keunggulan dari platform lebih lentur, namun tetap kokoh. Selain itu, menggunakan material yang lebih ringan.
Sehingga bobot kendaraan akan berkurang dan dampaknya pada efisiensi bahan bakar. Celerio akan usung teknologi gearbox dengan Suzuki Karimun Wagon R. Sehingga nantinya akan menggunakan transmisi manual 5 percepatan dan AMT.
Mesin
Celerio 2021 akan menggunakan peningkatan mesin dari 1.000cc menjadi 1.200 cc. Mesin tersebut menghasilkan tenaga maksimum 83 PS. Sedangkan torsi puncaknya mencapai 113 Nm.
Fitur
Suzuki Celerio 2021 tentunya lebih unggul dalam hal fitur dan teknologi keamanannya. Pembaharuan trim top-range juga ada. Harapannya ditawarkan dengan versi terbaru dari sistem infotainment layar sentuh Smartplay Studio Maruti Suzuki.
Tentunya yang terintegrasi dengan Apple CarPlay dan konektivitas Android Auto. Untuk hasil pada keselamatannya, kemungkinan akan mengalami peningkatan.
Sebelum tahun 2021 ini, Indonesia sebenarnya pernah menerima kehadiran Suzuki Celerio. Saat itu mobil compact yang hadir pada tahun 2015 menggunakan mesin 998 cc 3 silinder. Namun model tersebut kurang memperoleh minat masyarakat.
Tidak seperti Suzuki Karimun Wagon R yang memperoleh kesuksesan. Akhirnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghentikan penjualan Celerio di Indonesia, tepatnya mulai 2017.
Kini generasi kedua Suzuki Celerio ini juga akan kembali masuk Indonesia. Harga yang ditawarkan tetap di kisaran 500 ribu Rupee atau sekitar Rp 97 jutaan.
Suzuki Celerio 2021 ini tak lama lagi akan masuk produksi. Celerio generasi terbaru akan menampilkan desain yang serba baru.

Mobil Terbaru

Best Seller
Promo
Inden
Promo

Related Article Suzuki Celerio 2021 Siap Meluncur, Desain Serba Baru

Rabu 2 Juni 2021 | News

Indramayu, 2 Juni 2021. SuzukiIndramayu.com Biasanya saking padat nya jadwal rutinitas dan tidak sempatnya ke bengkel banyak dari kita yang jarang untuk servis berkala. Anjuran dari…

Rabu 26 Mei 2021 | News

JAKARTA, KOMPAS.com – Satu tahun meluncur, Suzuki XL7 terbilang sukses memberikan gebrakan di segmen SUV murah. Hal tersebut ditandai dari beberapa pencapaian, baik dari penjualan…

Senin 25 September 2017 | News

Tangerang Selatan, 20 Agustus 2017 – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama OTOMOTIFNET mengajak anak-anak muda Indonesia untuk berpartisipasi dalam Suzuki Ignis Digimods Contest, sebuah kompetisi untuk menciptakan konsep modifikasi digital…